Wednesday, September 25, 2013

Nariyal Ka Laddu


Kelapa Ladoo atau Nariyal ka ladoo adalah salah satu dari berbagai manis, yang sangat populer di seluruh India. Ladoo atau Laddu berarti bola kecil berbentuk, meskipun diperebutkan, secara luas diyakini berasal dari wilayah Mithilanchal Bihar pada masa Chandragupt Maurya.
Ita € ™ s terutama terdiri dari Kelapa parut, Susu, Khoya, & bubuk kapulaga. Saya belajar resep ini dengan ibuku, aku melihat di banyak situs mereka menggunakan isi yang tidak perlu untuk mempersiapkan ini manis seperti susu kental, susu buatan, Minyak / Ghee dll percaya pada saya tidak perlu untuk menggunakan segala sesuatu yang Anda bisa mendapatkan rasa lezat dengan menambahkan di bawah 5 item, di sini saya akan memberitahu Anda bagaimana untuk membuat Kelapa Ladoo di rumah hanya dalam 8 langkah.
Bahan yang dibutuhkan untuk Coconut Ladoo atau Nariyal ka laddu

Kelapa: 2 buah (besar)

Susu: 1 litter

Gula: 400 gram

Cardamom bubuk: 1 sdt.

Khoya: 200 gm



Cara membuat Kelapa Ladoo atau Nariyal ka laddu
Langkah 1
Pertama mengambil lembut warna bagian putih kelapa parut & dengan bantuan parutan.
Langkah 2
Sekarang ambil kapal berat bawah (saya mengambil pressure cooker) & merebus Susu pertama.
Langkah 3
Masukan parutan kelapa ke Milk & mendidih pada api sedang (untuk pengguna Induksi Kompor menggunakan 800 Watt).
Langkah 4
Berikan beberapa waktu untuk mendapatkan mengeringkan Susu akan mengambil kira-kira. 25-30 menit & juga sementara itu aduk terus menerus setelah 3-4 menit untuk mencegah hangus atau terbakar di bawah.
Langkah 5
Setelah campuran mendapatkan kering menempatkan Khoya, Sugar & Cardamom Powder di atasnya & aduk terus sampai 5-8 menit.
Langkah 6
Setelah campuran kelapa menjadi emas warna coklat yang sama seperti seperti foto, menghentikan api & mengambil kapal, memberikan beberapa waktu untuk menjadi dingin.
Langkah 7
Sekarang menerapkan beberapa minyak atau Ghee di telapak tangan & mengambil beberapa bagian dari campuran kelapa di telapak tangan & sedikit tekan itu dari semua sisi & mencoba untuk memberikan bentuk bola kecil.
Langkah 8
Lakukan proses yang sama untuk sisa bagian dari campuran, menjaga Ladoo kelapa di piring yang sama seperti yang ditunjukkan di foto, untuk menghindari melanggar laddu tersebut.

Klik di sini untuk artikel lainnya

No comments:

Post a Comment